Mengupas 4 Kekuatan Vipro-G

Sudah tidak dapat dipungkiri manusia saat ini harus berupaya keras untuk melindungi diri dari berbagai faktor baik dari dalam dirinya maupun dari lingkungan untuk satu tujuan, yaitu menjadi tetap sehat.

Untuk tetap sehat manusia tidak cukup berkeinginan saja, tapi harus mengupayakan, karena lingkungan fisik seperti udara sudah pada tingkatan tidak cukup sehat. Sebagian penduduk bumi bahkan sulit untuk mendapatkan air layak konsumsi. Tingkat stress tinggi karena tuntutan pekerjaan dan kondisi sosial masyarakat modern yang tidak banyak memberikan ruang untuk memulihkan diri dengan segera. Berbagai penyakit menular mengancam terutama di daerah perkotaan yang padat. Belum lagi penyakit degeneratif seperti hipertensi, diabetes, jantung koroner, stroke, kanker dan lain-lain yang hampir merupakan ciri khas penduduk perkotaan yang identik dengan makanan dengan nutrisi seadanya dalam arti tidak memperhatikan keseimbanagan gizi yang sesungguhnya merupakan senjata andalan untuk membantu tubuh menangkal segala ancaman tersebut. Sebagian mereka yang sangat menyadari pentingnya makanan sehat harus berusaha untuk mendapatkan sumber makanan yang benar-benar sehat. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan banyak yang tercemar oleh zat kimia seperti ikan-ikan yang hidup di laut / sungai tercemar. Untuk mendapatkan sayur atau buah-buahan organik kita harus mengeluarkan biaya lebih mahal dan berbagai contoh lain.

Di antara berbagai tantangan tersebut, muncullah produk-produk suplemen dengan tujuan memberikan solusi. Berhasil atau tidaknya bergantung pada sejauh mana produsen menciptakan formula dengan kandungan potensial, aman dan terbukti membawa manfaat bagi tubuh.

Vipro-G mengandung bukan hanya 1 melainkan 4 kandungan handal dalam menimbulkan efek antioksidan, karena lahir dari keinginan untuk menjadi produk andalan bagi ketahanan tubuh, tidak hanya terhadap penyakit tetapi juga dalam mempertahankan performa di berbagai bentuk aktivitas.

EPIGALLOCATECHIN GALLATE (ECGC)

ECGC adalah kandungan utama dari teh hijau  yang berjasa menjadikan teh hijau dikenal sebagai salah satu bahan alami pencegah kanker.

Teh telah dikenal sejak lama sebagai minuman kesehatan. Secara umum teh terdiri dari tiga jenis yaitu teh hijau, teh oolong dan teh hitam. Efek antikanker hanya terdapat pada jenis teh hijau karena dikonsumsi melalui proses sederhana dengan pengeringan alami tanpa fermentasi. Proses lain akan menyebabkan kandungan ECGC berubah menjadi bentuk lain. Dengan berjalannya waktu, pemanfaatan teh hijau membuka lebih luas pengetahuan para ilmuwan tentang kegunaan teh hijau sebagai tambahan dalam berbagai produk kesehatan untuk mendapatkan manfaat tidak hanya sebagai antikanker, tetapi juga untuk antiaging, membantu memperbaiki kondisi jantung dan pembuluh darah serta berbagai manfaat lainnya.

Berbagai studi telah membuktikan kebenaran manfaat teh hijau ini, tidak hanya bekerja secara tunggal tapi dapat menambah daya kerja zat antioksidan lain bila dipergunakan  bersamaan. Kenyataan bahwa ECGC bekerja mencegah/menahan perubahan sel menjadi sel kanker merupakan bukti sifat antioksidannya yang poten.

VITAMIN C

Telah dikenal luas sebagai vitamin yang membantu menjaga kondisi tubuh dan menambah daya tahan terutama pada saat aktivitas tinggi, dalam masa penyembuhan atau ketika lingkungan sekitar berpotensi menyebarkan berbagai penyakit.

Seperti halnya ECGC, vitamin C bekerja sebagai antioksidan untuk merubah radikal bebas menjadi bentuk yang stabil dan tidak merugikan tubuh.

TAURINE

Merupakan asam amino yang terdapat dalam tubuh terutama dalam retina mata dan jantung, sebagian kecil terdapat pada otak, usus, otot rangka dan ginjal. Berfungsi sebagai antioksidan dan banyak berperan dalam berbagai proses dalam tubuh seperti pembentukan asam empedu dan pencernaan lemak, penyembuhan luka, menurunkan tekanan darah, memperbaiki kerja jantung, berbagai aktivitas penghantar saraf sehingga penurunan taurine dalam tubuh  ikut mempengaruhi tidur, kerja otot, timbulnya depresi, kejang dll.

Belakangan didapati taurine membantu penanganan kasus alkoholisme, sindroma kelelahan dan gangguan kelemahan otot tertentu. Berpotensi pula untuk melindungi mata pada pasien diabetes.

Walaupun dapat disintesa di dalam tubuh, tetapi untuk menjamin keberadaan taurine dalam tubuh sangat diperlukan asupan dari makanan maupun suplemen.

ZINK PICOLINATE

Zink Picolinate adalah mineral dari jenis zink dengan bentuk yang paling mudah diserap oleh tubuh. Selain bersifat antioksidan, biasanya juga diberikan kepada pasien dengan gangguan jerawat, untuk perkembangan janin pada ibu hamil dll. Perkembangan terakhir juga memperlihatkan kemungkinan zink picolinate membantu perbaikan paru-paru pada pasien PPOK (penyakit paru obstruktif kronik) di mana penurunan fungsi paru seringkali menyebabkan stress oksidatif  yang bereaksi positif dengan pemberian antioksidan.

Keempat antioksidan dengan cara kerjanya masing-masing saling melengkapi untuk mendapatkan efek  seoptimal mungkin. Dengan sifat ECGC yang mendorong peningkatan efek antioksidan lainnya memungkinkan tercapainya efek  tersebut.